Kegiatan Crismas Diving Mendapat Dukungan Penuh dari Pihak Adat Kampung Tablasupa.

Tablasupa 9/12-2020, Rencana Kegiatan Crismas Diving dan pameran kreatifitas dan kuliner yang rencananya dilakukan pada tanggal 13-15,Desember 2020 yang di prakarsai oleh Papua Diving Academy selama tiga hari mendapat dukungan penuh dari Dewan Adat Kampung Tablasupa.
Hal ini di ungkapkan langsung oleh Sekertaris Dewan Adat Kampung Tablasupa Jefri Apasery saat berkunjung ke Diving Center rabu 9/12-2020.
Dalam kunjungan tersebut Sekertaris Dewan Adat Kampung memberikan apresiasi kepada tim kerja yang sementara melakukan persiapan-persiapan di sekertariat Diving Center.
Saat di temui Bpk Jefri Apaseray Mengatakan bahwa Sumber Daya Alam yang ada di masyarakat adat terlalu banyak, Darat dan laut, gunung Cyklop dan hutannya, sungai-sungai serta flora fauna yang ada diatas tanah adat harus di kelolah langsung oleh anak-anak adat itu sendiri.
Sudah cukup lama SDA di masyarakat adat dikelola diam-diam oleh pihak lain, tanpa melibatkan anak-anak adat sebagai pelaku utama, oleh sebab itu semangat anak-anak muda ini perlu di didukung agar ke depan nanti, SDA yang ada di lingkup masyarakat adat dikelolah langsung oleh masyarakat itu sendiri.
Kita tidak lagi menunggu, kata Sekertaris Dewan Adat Tablasupa. Anak-anak adat di semua kampung sudah saatnya bangkit mengelolah potensinya sendiri, kita tidak salah dalam hal ini, potensi yang suda ada di lingkungan adat kita merupakan anugerah Tuhan yang sudah dititipkan kepada Leluhur kita hingga sekarang ini.
Sekertaris Dewan Adat Tablasupa juga mengajak anak-anak muda untuk terus melakukan hal-hal positif sesuai kreatifitasnya, sehingga di masa-masa yang akan datang tidak ada lagi ketergantunga kepada pihak-pihak lain dari luar, saat ini anak-anak muda banyak yang menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang tidak ada untungnya, untuk itu ia sangat mengharapkan agar generasih sekarang sudah harus mengelolah potensi-potensi alamnya sendiri, Tuturnya. (Pemantik Tablasupa)

About Admin 42 Articles
Pengelola Weeb Tablasupa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*