RW & RT Berharap, Anggaran Kampung 2021 Tidak Banyak di Pangkas.

Tablasupa 7/12-2020_ Menindak lanjuti petunjuk kepala kampung Tablasupa terkait dengan Pelaksanaan Musrenbang Kampung tahun anggaran 2021, yang akan diadakan pada hari ini senin 7/12-2020 di kantor kampung Tablasupa, RW & RT di Dusun 1 Kampung Tablasupa langsung mengadakan rapat mendadak selama 2 jam.

Dalam rapat mendadak itu, beberapa hal telah menjadi agenda penting yang di bahas bersama, salah satunya yaitu, program kerja tahun 2020 yang di pangkas karena sebagian besar anggaran kampung di alihkan untuk membiayai penaganan Cobid 19.

Para RW & RT di dusun 01 Kampung Tablasupa berharap, agar dalam merencanakan program untuk tahun 2021 harus ada kejelasan terkait dengan masa penanganan covid 19, jangan-jangan hari ini kami duduk bahas program cape-cape untuk pembangunan kampung, lalu dalam pelaksanaannya anggaran kampung kembali di alihkan lagi. Pertanggung jawaban pemakaian anggaran kampung yang digunakan untuk mengatasi covid tahun 2020 juga perlu diperhatikan secara serius, harus ada transparansi kepada masyarakat.

RT & RW ini ragu dengan proses musrenbang yang mendadak ini, dinamika ini akan banyak tidak mengakomodir usulan murni masyarakat, proses Pra musrenbang juga harus terlaksana sebelum musrenbang. Banyak sarana visik pembangunan yang akan diusulkan, namun apakah benar-benar akan dibiayai semuanya? Apakah musrenbang ini hanyalah persyaratan saja untuk hal-hal terkait penganggaran tahun 2020 sisa.

Semoga proses perencanaan pembangunan kampung kembali normal, dengan mengacu kepada prosedur perencanaan yang benar, sehingga ruang demokrasih masyarakat itu benar-benar ada. Harapan kami demikian tutur bpk.yehuda salah satu RT di dusun satu amai Kampung Tablasupa. tablasupa.kampungjayapurakab.id

About Admin 39 Articles
Pengelola Weeb Tablasupa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*